Tanya Jawab Rumah

PERTANYAAN & JAWABAN tentang RUMAH IDAMAN

 mulyadi======= ====================================

RUMAH UKURAN 7M X 16M 1lt

Terus terang saya kebingungan mencari arsitek.
Mudah2an gambar rumah idaman bisa menginspirasi saya.
Memiliki luas tanah 25×50,
untuk bangunannya 7×16, 1 lantai  saja.
selbihnya taman didepan, untuk belakang tidak perlu taman .
kebutuhanya adalah :
-Teras Depan
-Ruang tamu 4×3,5
-Ruang keleluarga 4×5
-Kamar utama uk 4×3,5
-Kamar anak 2
-Dapur untuk Masak
-Ruang makan
-Kamar mandi + WC Lokasi dapur 1
Mohon bantuannyaa yaaa…

 opunk sumondutz  PAK/BU ,SAYA PENGIN BANGUN RUMAH MODEL TERBARU UKURAN 7X15 METER ,LUAS TANAH 233 m2.LEBAR MUKA 9m,PANJANG 24m, DENGAN PERINCIAN 1 Kamar Tidur Utama ukuran 4x3m,2KT anak ukuran 3×3,RUANG TAMU,RUANG KELUARGA,RUANG SHOLAT,RUANG MAKAN,DAPUR,KAMAR MANDI/WC,TEMPAT CUCI,GARASI,ADA TEMPAT JEMURAN DAN TAMAN.(SAYA PENGEN RUMAH MENGHADAP KE SELATAN,DENGAN CATATAN JALAN ASPAL MENGHADAPNYA KE BARAT) TOLONG DI BUATKAN DESAINNYA DAN CONTOH GAMBARNYA. TERIMAKASIH ATAS BANTUANNYA .  
zakaria
zakabiangkerok@gmail.com
 saya mau minta tutorial untuk atau bagaimana cara menggunakan skecth up, atas perhatianya saya ucapkan terima kasih.  http://dee-nesia.blogspot.com/2013/03/tutorial-google-sketchup-bahasa.html
aan  ansoriyuan@gmail.com  Gan tutorial pdfnya gbs ddownload gan   http://dee-nesia.blogspot.com/2013/03/tutorial-google-sketchup-bahasa.html
asgun======= ====================================

TANAH 7X12 – 2lantai

mbak tolong dong kirim gambar denah rumah minimalis dengan luas tanah 90 m2 dng ukuran 7 x 12 diapit rumah yg lain. Dpn rumah masih ada 3 m, kira2 desain yg bagus bwt rumah minimalis dgn 2 lt gimana ya mbak? makasih mbak..

manimpan

8X13 meter — 1LANTAI

gimana cara dapat foto rumah satu lantai luas tanah 300 M3 namun rumah 8x13M?
mohon bantuannya
tks

hodijah

6 X 7 m – 2 LANTAI

say rencana mau merenovasi rumah ukuran 6 x 7, sama mau 2 lantai

 
ami putranti Sy berencana membangun rumah type 70,dengan luas tanah 8×15. Saya ingin dengan spesifikasi:
1. Ruang tamu 2,5x3m
2. Kamar tidur utama 2,8x4m  dengan kamar mandi didalam(tidak usah terlalu besar)
3. Kamar tidur anak 1
4. Kamar pembantu (posisi dibelakang n tidak terlalu besar)
5. Ruang tamu (agak besar)
6. Ruang makan + dapur
7. Kamar mandi luar 1,5×1,5m
8. Taman+teras belakang & depan
9. Tempat mencuci+jemurMohon bantuannya & klo bisa sekaligus gambar rumah minimalis. Terima kasih
Asnitawati Sihite

RUKO 5X6,28M

dlm waktu dekat ini ak ada rencana mo bangun ruku. rukonya pas di per empatan jalan, ukurannya pun mini 5×5,2m. Krn itu aku mo bangun 3 lantai , tolong ya mba kasih gambar fasadnya yang ok minimalis gitu. Rencana mo tempat usaha makanan. Makasih sebelumnya ditunggu ya mba!.
tanks ya mba email saya direspon juga. Mengenai letak tanahnya samping kiri, kanan, dan belakang diapit bangunan. ada koreksi sedikit mba, ukuran tanah yang akan dibangun itu 5×6,28m. Terimakasih

 

 

 

 
 TISADERA ====================================

RUMAH 200m2 – 1lantai

Terus terang saya kebingungan mencari arsitek.
Mudah2an gambar rumah idaman bisa menginspirasi membantu rumah yang diidam-idamkan orang tua saya.yang memiliki anak+cucu yang banyak. Sederhaana, tapi ada seni nya.
Memiliki luas tanah 15×37,
untuk bangunannya 15×20, 1 lantai  saja.
selbihnya taman dibelakang/didepan.
kebutuhanya adalah :
-Ruang tamu
-Ruang kel yg besar
-Kamar utama uk 7×5
-Kamar anak 3
-Kamar tamu + km 1
-Kamar pembantu
-Dapur basah
-Dapur kering
-Garasi 2 mobil
-Gudang
-Kamar mandi anak 1
-Kamar mandi pembantu
-Dan cita2 ortu saya punya Kolam koi..
Mohon bantuannyaa yaaa…

– halaman belakang bisa dipakai untuk KOLAM KOI- kebutuhan ruangan saya minimalkan agartidak terlalu luas bangunannya.
 ABU ABU

12×8 meter

saya sdh bangun rumah bagian belakang dengan 1kmr tidur 1 wc dan dapur saat ini mau bangun bagian depannya rencananya ukuran 12×8 meter 3 kmr tidur 1 ruang tamu grase rumah disamping kanan gambar saya minta bantuannya design rumah yang cocok biar nyambung dengan belakangnya terima kasih

 Biar nyambung dengan bangunan yang udah ada. Taman belakang di denah ini di plester nyambung dengan teras rumah yang sudah ada.
 ZAINAL ARIFIN

 9 X 13 m – 1 LANTAI

Bu saya rencana mau bangun rumah tolong kasih cara penataan ruang,pingin 3 kamar tdr 1 dapur musolla ruang tamu n ruang keluarga n kmr mandi,luas bangunan 9 kali 13.sebelumnya terima kasih banyak,

JAWAB :

Lihat gambar : Mushola diletakkan di belakang ruang keluarga (ditambahkan 1 ruangan kecil)

 
 ARIF  Bapak / Ibu yg terhormat, minta tolong untuk dibuatkan design rumah dg spesifikasi/ruangan yg dibutuhkan sbb :
– Kamar tidur utama 1 bh ukuran(4×4)m2
– Kamar tidur anak 2 bh ukuran(3×3)m2
– Ruang tamu
– Ruang Keluarga
– Carport
– Kamar Mandi & WC
– Dapur
– Ruang Sholat / Musholla
– Teras depan.
– Ruang Cuci dan Ruang Jemur.
– Taman dan Kolam
Ukuran tanah yg saya miliki : pxl = 50×12 m2
(lebar tanah (12m) menghadap jalan)
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.KET GAMBAR :- RT3 bisa dijadikan CARPORT- Bila panjang tanah 50 meter,..dihalaman belakang bisa luas untuk kolam ikan (gambar contoh hanya 12×25)
 
 cak nanto

 TANAH 5X13

kalau denah seperti ini kira bentuk bangunnya seperti apa bagusnya???

 

 

 

 
 vivi

KAVLING GANDENG 15X15,5

met malam.
saya punya 2 rumah jejer(masing-2 dg luas tanah 7,5 x 15,5), rencana ke depan, mau dijadikan satu sehingga menghasilkan denah dengan luas tanah 15 M x 15,5 M (menghadap ke selatan). mohon bisa dibikinkan bangunan rumah 2 lantai dengan luas tanah 15M x 10M bagian depan, krn pengenya sisanya (bagian belakang 15M x 5,5M)dialokasikan utk taman dan kolam renang mungil. Bisakah dibuatkan bangunan rmh dengan rincian lantai 1 utk: carport utk 2 mobil, ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam (bath up), ruang makan, kitchen, kamar mandi mungil dan tempat cuci serta kolam renang dan taman belakang. dan lantai 2 terdiri dari 3 kamar anak, satu kamar mandi, dan musola, tempat jemur dan gudang, kalau bisa tangganya jangan curam ya, terima kasih

RUMAH 5X17

siang, mbak sy mnta tlong desain rumah minimalis dg ukuran 5×17m. dg 2 kmr utama dan 1 kmr buat Musholla. n kira2 hbs brp mbak? 40jt itu kalo selesai dah bagus ta mbak? dtggu jwbnnya mbak trims…

5x17

RUMAH 10X17

saya berencana membangun rumah dengan luas tanah 10×17 m, tapi saya ingin bangun rumah ukuran 10×9 mepet ke belakang lahan, dengan rincian hanya satu lantai dengan 2 kamar tidur, ruang tamu, r keluarga, dapur & musholla. kamarmandi 2 yang 1 didalam k tidur utama.
mohon dibantu untuk rancangan denah rumah dan eksterior minimalis serta rancangan atapnya…
terima kasih untuk bantuannya…

10x17

Haris

DANA

Berapa perkiraan dana untuk membangun sebuah rumah minimalis sederhana ukuran 12x8m.

Perkiraan dana pembangunan rumah sederhana : rp.1,2juta /m2 sd rp.1,8juta/m2. m2 yg dimaksud adalah m2 bangunan total seluruh lantai.
Handono

Luas tanah 5x30m

Pak/Buk, saya berencana membangun rumah dengan luas tanah 5x30m, memang tanahnya panjang, rencana dengan luas bangunan saya ambil hanya 4,5x12m, seumpama saya membangun minimalis 2 lantai seperti apa ya Pak??
Terima Kasih

Agus Wahyono

tanah 8 x 13,5m

saya ingin membangun rumah tinggal dengan ukuran tanah 8 x 13,5m mohon bantuan bentuk tampak depan dan tata ruangnya ya mbak/mas

== contoh di samping ukuran 8×14, nantinya bisa dikurangi bagian halaman belakang  panjang 13,5m. semoga terinsipirasi..:)

yoyon

tanah ukuran 11x 13 m

sy punya tanah ukuran 11x 13 m. mau bangun rumah tapi saya bingung untuk model rumah yang cocok. sy maunya model rumah semi minimalis. dan gak membosankan untuk ditinggali, minta sarannya , thank’s sebelumnya….

Eko Puji Nugroho

tanah 200 M2 (10 X 20 M)

Mohon bantuan dibuatkan design rumah  dengan rincian sebagai berikut :
1. Luas tanah 200 M2 (10 X 20 M)
2. Rumah dengan 2 atau 1.5 lantai
3. Lantai 1 : 3 buah kamar tidur dengan WC di  dalam, 1 buah mushola, 1 Ruang Tamu, 1 Ruang Keluarga, 1 Ruang Dapur, 1 Ruang Makan, 2 Taman (depan dan belakang), 1 WC di luar dengan tempat Cuci Baju dan Pancuran Wudzu, 1 Garasi Mobil.
4. Lantai 2 : 2 Kamar Tidur, 1 Ruang Serba Guna, 1 Gudang, 1 tempat jemuran, 1 tempat penampung air.
5. Model rumah Minimalis.
Demikian atas bantuannya kami ucapkan terima kasih.

 

nidya

ukuran 20×15 == 2lt

mohon bantuannya, saya mempunyai tanah dng ukuran 20×15..
saya mau buat rumah minimalis dua lantai..
Lantai bawah ruang tamu yg kecil, musolah, kamar utama,toilet kecil untuk tamu, ruang makan kecil, dapur bersih, kamar pembatu dan di halaman belakangnya ada taman kecil serta dapur kecil (dapur kotor)
di lantai 2 nya kamar 3 dan kamar mandi di dalam dan ruangan keluarga..
tapi dari lantai atas nya bisa lihat kebawah..
serta garasi untuk muat 2 mobil dan halama di depan teras depan,,

RUMAH 6X15 — 2 lantai

ass… bisa minta tolong gaa pak, orang tua saya mempunyai rumah type 36 denga lebar enam 6m2,panjang 15m2,saya ingin membangun tapi bingung dengan luas tanah yang pas-pasan. saya ingin garage 2 mobil,untuk lantai 1 ; R.Tamu,R.makan, kamar tidur 1,kamar mandi,dapur dan halaman dibelakang ( Void ). sedangkan untuk lantai 2 ; kamar 2 dengan ukuran (3×6),Kamar mandi,Ruang nyuci & tempat jemur,Balkon, R.keluarga , dan Kamar Pembantu.saya ingin bangunan Minimalis modern. bisa minta tolong solusinya ga pak,atau buatin sketsa/gambar rumahnnya donk pak.makasi pak sebelummnyaa… salam kenal adyt.

6x15 2LANTAI

 RUMAH 6X10

minta kiriman gambar rumah minimalis ukuran 6 meter x 10 meter. yg terdiri dari 3 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu.

 

6X10 1lantai

ayu azsari

tanah seluas 7m x 15m 1lantai

saya memiliki tanah seluas 7m x 15m,,saya ingin desain rumah dengan 1 kamar utama di depan,, 2 kamar anak,, 2 kamar mandi,, 1 tanan di belakang untuk halaman..dan kalau bisa kamar anak yang 1 di dekat taman belakang karena supaya ada jendela..tolong berikan sarannya ya..terima kasih..

7x15 - 1 lantai

Arham

Tanah 10×15 m — 2lantai

saya punya tanah ukuran 10m x 15m trs pnya 2 muka, yg satu menghadap kebarat dan yang satu menghadap keselatan dan saya ingin 2 lantai dengan 2 kmr dibawah dan 2 kmr diatas yg saya ingin kan klo di dlm rumah ada taman nya trs kurang lebihnya denah rmnya kayak gmn ya?? trimakasih

10X15 2lt

Deni Cahyantoro

 KOS : 10X20 — 1 LANTAI

mohon bantuan, saya mau buat kos, 1 lantai, 10 kamar, kamar mandi 2 buah+tempat cuci bersama, dapur bersama, 1 buah ruang tunggu tamu, . luas tanah 10 x 20 meter. mohon bantuan gambar desain dan hitungan biayanya berapa. terima kasih

jawab:

– desain fee : rp.30rb/m2 bangunan

– biaya pembangunan : +-2jt/m2 bangunan

kos 10x20

RUMAH KOSLokasi tanah ukurannya 13×19m, dan ingin bangun rumah + kost 2x san tapi saya bingung soal gambar denah..dan perlu diketahui bahwa lokasi tanah tersebut terletak di pojok jalan , jadi rencana saya mau bangun rumah berlantai 2 dan lantai pertama(1) harus ada tiga(3) kamar tidur berikut kamar mandi didalam untuk kamar utamanya dan lantai 2 pun sama, harus tiga(3) kamar tidur,dan kost 2x nya mau di bikin 2 lantai dengan kamar + kamar mandi di setiap kamar nya namun saya tidak tau cara menggambar denah…maka aku mohon bantuan pada para arsitektur ngasih tips atau klo boleh tolong desain buat aku berikut estimasi biaya nya, agar aku ngga bingung membangunnya… makasih gambar
RUMAH ADA STUDIO + PERPUSTAKAAN
saya punya lahan Lebar=21 m, dan Panjang= 16 m, rencana membangun rumah lantai 1 bassement, Lantai II ruang tamu,keluarga,kamar utama, dan Lantai III ruang studio dan bbp kamar anak dan taku, perpustakaan,,mohon tipsnya
gambar
TANAH 12X16 BANGUNAN 10X10 ADA VOID
tlg digambar utk rmh yg tanahnya lebar 12 X 16 utk luas rmhnya 10 x 10 m yg type 2 lantai, utk ruang lantai pertama 2 kamar  tdr yg 1 kmr 4 x 4 sedangkan yg satunya 3 x 3 1/2 m + ruang tamu ditambah ruang keluarga dan ruang makan. utk lantai atas 2 kmr tdr yg diatas ruang tamu tembus pandang kelantai 2 dan ada juga ruang keluarga dan teras. trims atas kerjasamanya.
RUMAH PENITIPAN ANAK , TK dan RUMAH TINGGAL (9X20)saya punya lahan 9m x 20m yang akan saya buat rumah penitipan anak dan TK. rencananya saya ingin buat bertingkat. di lantai dasar, saya ingin buat 1 untuk kamar bayi, ruang untuk guru, dapur, ruang makan. di lantai atas ingin saya buat los untuk tempat belajar dan bermain.
yang ingin saya tanyakan :
1. bagaimana desain rumahnya sehingga jika kedepannya penitipan anak saya tutup, rumah tersebut bisa dijadikan tempat tinggal saya ?
2. Bagaimana desain kamar bayi yang memakai ayunan yang banyak untuk bayi2 yang dititipkan sehingga ruangan tidak terlalu tampak ramai ayunan gantung ?
3. bagaimana desain lantai atas yang bisa dijadikan tempat belajar anak2 TK dan jika selesai belajar ruangan bisa disulap los untuk tempat bermain anak ?
thank u atas tipsnyaIDE :1.    Ruang tamu  : penggunaan sekarang : Reception
2.    Ruang Tidur : penggunaan sekarang : Ruang bayi
3.    Ruang Keluarga : penggunaan sekarang : Ruang guru
4.    Ruang Makan : penggunaan sekarang : Ruang makan
5.    Ruang Dap[ur : penggunaan sekarang : Ruang dapur
6.    KM/WC tamu : penggunaan sekarang : KM/WC tamu
7.    Ruang Tidur pembantu: penggunaan sekarang : tetap
8.    KM/WC pembantu : penggunaan sekarang : tetap
9.    ———————————–
10.    ———————————–
11.    Ruang Tidur : penggunaan sekarang : Ruang belajar
12.    Ruang Tidur : penggunaan sekarang : Ruang belajar
11 dan 12 bisa dijadikan 1 ruangan
13.     Ruang Tidur Utama: penggunaan sekarang : Ruang bermain (LOS)
14.    KM/WC utama : penggunaan sekarang : KM/WC
15.    KM/WC : penggunaan sekarang : KM/WC
MINTA SARANNYASalam sejahtera, saya punya rencana mau merenov rumah,saya punya gambar denah ruangan dan tampak depan yg dibuatkan rekan saya, apa saya bisa mnt saran ato masukkannya.Saran : Gambarnya sudah saya terima, berikut saran saya :
1. Untuk meningkatkan privacynya : Ruang tidur utama ditempatkan di
bagian belakang , tukar dengan 2 kamar tidur yang bagian belakang.
Nantinya akan punya teras juga, menghadap ke taman belakang.
2. Tangga untuk ke ruang pembantu, lebih efisien ruangt jika berbentuk
tangga lingkar besi, kecuali kalau yag lantai 2 terdiri dari banyak
ruangan (selain ruang pembantu), prefer tangga seperti yang di gambar
Bapak tsb.
3. Ruang di depan dapur itu difungsikan untuk apa ya? Bila tidak/belum
ada fungsi yang tertentu, bisa dijadikan ruangan yng menyatu dengan
ruang keluarga, dengan cara menghilangkan dinding pembatasnya,.
4. Meja dapur dan meja pantry, bagaimana kalau dibuat berdempetan,
dikasi penghubung semacam “loket” untuk memindahkan makanan dari dapur
ke pantry dan sebaliknya?5. Mengenai TAmpak depan : MOdel minimalis yang sedang trend saat ini, …pintu untuk bagian produksi makanan yang menghadap luar berkesan pintu garasi pak,..bagaimana kalau bikin bentuk pintu biasa plus jendela, pasti lebih bagus. Tampak deopan sisi kanan di bagian RT utama sepertinya kurang jendela,…bisa dibenahi nanti apabila RT utama jadi tukar dengan 2 RT lainnya.
ADA RUANG DOA BERSAMA & DAPUR LUASSaya merencanakan membanun rumah  dilahan yang ukurannya lebar 11,5 mtr dan panjang 40 mtr , yang saya butuhkan 1 kmr tidur tamu , 1 kmr tidur anak , 1 kmr tidur utama yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam , 1 dapur yg cukup luas karena istri saya senang membuat masakan , kamar mandi luar untuk tamu,  garasi mobil dan gudang untuk menyimpan peralatan2 masak.
karena kami keluarga katolik maka ruang tengah kami menghendaki yang luas bisa untuk doa bersama , 1 kmr kecil untuk doa pribadi.
Bila masih ada kelebihan tanah dibelekang pengembangan untuk membangun tempat kosIDE :Mungkin denah ini bisa sebagai acuannya, ada ruangan yang ada tulisan
MUSH,..bisa dijadikan RUANG DOA PRIBADI,
sedangkan kalau ada PERSEKUTUAN DOA bisa menggunakan ruang
keluarga (R.KEL)
Dibagian belakang rumah yang masih tersisa itu bisa untuk rencana ke depan
dijadikan KOS.
RUMAH TIPE 45Pak, saya blh gak minta contoh design rumah tipe 45. saya punya sebidang tanah dengan ukuran 25×25, saya ingin mendirikan rumah dengan atap cor’an semen. kamar 3 bh dengan wc didalam.
LUAS TANAH 70M2 – 2 LANTAI
oh ya saya mau minta pendapat ni,,… saya punya tanah dg luas 70 m2 kira-kira tipe berapa ya yang cocok.kalau boleh saya minta sample gambar rumah untuk ukuran tanah 70m2 bisa enggak,….untuk informasi tanah tersebut terletak ditengah kota yang padat dengan bangunan toko
nah saya mau rumah tersebut nampak besar dan indah (lantai 2).
thanks info nya pak

Pencarian dari Google:

125 Comments to “Tanya Jawab Rumah”

  1. terimakasih atas desain untuk tempat penitipan anaknya. saya surprise karena cepat sekali mendapat balasannya. terima kasih juga untuk hadiah e-booknya. cuma saya tidak terlalu suka tampak depan / desain luar rumah minimalis.
    apakah saya bisa diberikan contoh tampak depan / gambar 3D untuk rumah tipe mediterania yang lagi ngetrend, atau rumah tipe lain yang selalu up to date sepanjang tahun ?

  2. salomo krisman silalahi

    saya punya tanah 5 x 30 dan saya punya keinginan membangun bangunan 5×20 dengan banguanan 2 lantai dimana pada lantai pertama kebutuhan ruang tamu, 1 kamar utama dengan toilet didalam, dapur, ruang makan, 1 buah toilet. dan lantai 2 dengan kebutuhan 2 buah kamar anak, 1buah toilet, dengan ruang keluarga. demikian permohonan saya tolong dibuat desaign nya. atas bantuannya sebelummnya saya mengucapkan terimakasih.

  3. mau tanya nih!??
    bangunan rumah saya 8m x 9m,
    berapa keping atap spandek (panjang 2.4m) yang di perlukan jika atam rumah yang ingin saya bangun berbentuk limas?
    dan berapa yang di perlukan jika atap berbentuk gudang?
    mohon bantuannya dong!!!!
    thanks…. 😉

  4. Dewi Rosmalasanti

    Saya memiliki rumah letaknya di hook, luas tanah 174m2, awalnya type 36/90, lalu saya renovasi tapi karena menggunakan genteng beton sepertinya setelah hampir 18 tahun rumah tidak kuat dengan beban genteng.
    Karena akan mengganti genteng dan kayunya, maka saya ingin sekaligus merenovasi rumah dengan tanpa merubah pondasi terlalu banyak. Saya juga sudah membeli e-book tentang tampak depan dan kamar mandi, tapi sepertinya belum ada yang sesuai.
    Barangkali ada saran, saya ucapkan terimakasih.

    salam

  5. Rumah saya ukuran 3 (lebar muka) x 15 ( panjang kedalam)ingin drenovasi memiliki teras depan, ruang kerja, kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar tidur. saya minta sarannya bagaimana cara mendesain rumah agar terlihat rapih dan enak dilihat. tks

  6. Saya punya tanah 900m2 dengan ukuran 15m x 60m. Saya ingin membangun sebuah rumah yang praktis dengan rincian sbb :
    1. Kamar Tidur Utama yang luas dengan kamar mandi di dalam
    2. 2 buah kamar Tidur anak
    3. Ruang tamu
    4. Ruang keluarga
    5. Mushola
    6. Gudang
    7. Ruang Makan gabung dengan dapur
    Saya tidak suka dgn rumah bertingkat. saya jg ingin memiliki kandang untuk memelihara unggas. Saya minta saran bagaimana mendesain rumah agar terlihat praktis susunan ruanganya jg enak dipandang dari luar.

  7. saya berencana membangun rumah dengan luas lahan 10×28 meter. rencana bagian depan akan dibikin kios yang terpisah dengan rumah. rencana rumah akan dibangun 7x14meter 2 lantai. saya menginginkan lantai 1 terdapat ruang tamu, garasi,ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang tidur, kamar mandi serta sumur terdapat didalam rumah yg letaknya diujung belakang. serta lantai 2, 3 kamar tidur, kamar mandi serta ruang tv. atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

  8. saya berencana membangun rumah dengan luas tanah 10×17 m, tapi saya ingin bangun rumah ukuran 10×9 mepet ke belakang lahan, dengan rincian hanya satu lantai dengan 2 kamar tidur, ruang tamu, r keluarga, dapur & musholla. kamarmandi 2 yang 1 didalam k tidur utama.
    mohon dibantu untuk rancangan denah rumah dan eksterior minimalis serta rancangan atapnya…
    terima kasih untuk bantuannya…

  9. saya berencana membangun rumah dengan luas tanah 16x10m.
    saya ingin rumah dengan 2 kamar tidur, ruang tamu yang agak luas, ruang kelaurga, ruang makan, dapur, kamar mandi, mushola(tempat sholat), carport samping, dengan halaman belakang dan depan yang nyaman.
    atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.

  10. saya punya tanah 6 x 23 m,saya berencana buat kost-kostan kamar mandi dalam per kamar. saya minta tolong di desain kan denah dg tangga di luar rumah dan tempat parkir. terimakasih

  11. saya berencana dalam waktu dekat ini membangun rumah dng luas 5,75×20 m2, mohon saranya agar dapat membangun yang sederhana dan minimalis dengan 3 kamar tidur. terima kasih

  12. saya ingin bangun rumah ukuran 5m x 10m untuk dua lantai mohon bantuannya.trimakasih

  13. asslmwlkm.bu saya mau mintak tlng gambarkan denah rumah yang tipe tanah 90 kamar 3.soalny sy udah belik rumah.jadi sy mau direnofasi bu.rumah sy tipe 36 tanah 90.sy mau puny kamar 3 lengkap degan dapur,kmr mandi yg kecil,ruang tamu dn ruang keluarga kecil degan desain rumah yg minimalis yg aman dan segar.tlng ya bu pak. bantu saya untuk meyujutkan rumah idaman saya dan untuk anak anak saya.terimakasih banyak

  14. Assalamu’alaikum…
    Selamat sore…mhn maaf, saya berencana membangun rumah ukuran 15x7M. Saya blm punya gambaran sama sekali tapi karena menuruti ibu bln mei Insya Alloh sgr di mulai. Rencana 1 lantai, kami menginginkan 1 garasi, 1 ruang tamu, 2 kamar anak, 1 mushola kecil, 1 kamar tidur utama di depan, kamar keluarga, kamar mandi+dapur di belakang, tempat jemuran+taman belakang rumah. Catatan: Sebalah kiri & belakang mepet dengan tetangga, depan jalan, Sebelah kanan ada tanah kosong tempat bermain anak-anak sama rumah ibu.
    Mohon bantuannya untuk dirancangkan supaya rumahnya bisa asri dan rindang. Terima kasih

  15. saya punya bangunan menghadap ke utara. Telah ada 3 km tidur, dapur,R tamu,Rkeluarga gabung ama R makan. Ukuran bangunan lebar 18m dan Panjang ke belakang 8,5m (bangunan saja) Mau saya rehab dengan penampilan dua lantai bisa kasih sarang
    Ini Model Bangunannya:

    ||| ||||
    ||| |||
    ||||

  16. saya berencana membangun rumah di lahan yg bentuknya tidak simetris. lebar muka 8m panjang 13m dan lebar belakang 13,8m. saya menginginkan adanya 3KT, 2 KM, garasi, taman dibelakang dan tempat jemuran.kira2 bisa minta tolong di designkan denahnya? terimakasih atas jawabanya.

  17. saya benar-benar bingung.
    semoga di sini dapat membantu kebingungan saya…
    saya memiliki tanah 10x17m
    saya ingin rumah minimalis
    memiliki 1 master bed room + kmr mandi yang naik tangga 1,5 meter lebih tinggi dari tempat lain
    1 kamar anak
    1 kamar tamu
    1 kamar pembantu
    1 kamar mandi
    dapur bersih
    dapur basah
    sekiranya saya dapat di bantu.
    terima kasih

  18. Aku rencananya mau bangun rumah,,
    luas tanah 6×10 mtr.
    kira2 denahnya gimana ya?
    dengan rincian 2 kmr tdur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur dan ada garasi kecil untuk tempat motor/barang2 tidak terpakai. trim’s

  19. mau nanya ni, saya ingin membangun rumah sekaligus tmpt usaha dgn ukuran 6*10 meter. dgn memiliki ruang tidur 2,ruang tamu, ruang keluarga,dapur.taman belakang sekalikus tmpt jemuram. tolong desainkan ya? Terima kasih atas sarannya.

  20. Saya mempunyai tanah dengan luas 7 x 15 m. Saya berencana membangun rumah minimalis dengan ukuran 7 x 12 m. Dengan spesifikasi sebagai berikut :
    1. Ruang tamu
    2. Kamar tidur utama dengan kamar mandi di dalam (tidak usah terlalu besar)
    3. 2 Kamar tidur anak
    4. Ruang keluarga
    5. Ruang makan + dapur
    6. Kamar mandi
    7. Taman+teras belakang+teras depan
    8. Tempat mencuci+jemur
    9. Mushola kecil
    Mohon bantuannya klo bisa sekaligus gambar rumah minimalis dan penataannya. Terima kasih

  21. mau nanya,,bisa gambar rumah jika luas tanahnya 13*13m2,,dengan spesifikasinya,,ruang tamu, ruang keluarga yg luas, 1kamar utama+toilet, kamar tamu, musolah,dapur basah dn kering, klo bisa pake halaman depan dan belakang,,

  22. saya mempunyai tanah luas 7 x 23 m,berdempet dengan rumah lain, saya berencana membangun rumah sederhana dengan uk 7×15 m. dengan spesifikasi sebagai berikut:
    1.ruang tamu
    2.kamar tidur utama 4×5 m (kamar mandi dalam)
    3.1 kamar tamu 3×4 m
    4.ruang makan
    5.dapur
    6.gudang
    7.carport
    8.kamar mandi

    Mohon bantuanya kalo bisa sekaligus gambar rumah sederhana, penataanya dan gambar atap yg murah, Terima Kasih.

  23. opunk sumondutz

    PAK/BU ,SAYA PENGIN BANGUN RUMAH MODEL TERBARU UKURAN 7X15 METER ,LUAS TANAH 233 m2.LEBAR MUKA 9m,PANJANG 24m, DENGAN PERINCIAN 1 Kamar Tidur Utama ukuran 4x3m,2KT anak ukuran 3×3,RUANG TAMU,RUANG KELUARGA,RUANG SHOLAT,RUANG MAKAN,DAPUR,KAMAR MANDI/WC,TEMPAT CUCI,GARASI,ADA TEMPAT JEMURAN DAN TAMAN.(SAYA PENGEN RUMAH MENGHADAP KE SELATAN,DENGAN CATATAN JALAN ASPAL MENGHADAPNYA KE BARAT) TOLONG DI BUATKAN DESAINNYA DAN CONTOH GAMBARNYA. TERIMAKASIH ATAS BANTUANNYA .

  24. Selamat malam Gambar Rumah Idaman,

    Mohon bantuan advicenya, saya rencana membangun rumah dengan luas 6x15m(90M) 1 Lantai dengan kondisi 2 Kamar + 1 kamar pembantu, 2 kamar mandi.
    Mohon di bantuannya jika memungkinkan untuk gambar tata ruang ya baik ya 🙂

    Thanks a lot before.

  25. RUMAH UKURAN 7M X 16M 1 LANTAI

    Terus terang saya kebingungan mencari arsitek.
    Mudah2an gambar rumah idaman bisa menginspirasi saya.
    Memiliki luas tanah 25×50,
    untuk bangunannya 7×16, 1 lantai saja.
    selbihnya taman didepan, untuk belakang tidak perlu taman .
    kebutuhanya adalah :
    -Teras Depan
    -Ruang tamu 4×3,5
    -Ruang keleluarga 4×5
    -Kamar utama uk 4×3,5
    -Kamar anak 2
    -Dapur untuk Masak
    -Ruang makan
    -Kamar mandi + WC Lokasi dapur 1
    Mohon bantuannyaa yaaa…

  26. mohon bantuannya ,saya berencana membangun rumah dengan luas tanah 18 x 38 m. Saya berencana membangun rumah dengan ukuran 14 x 16 m. Dengan spesifikasi sebagai berikut :
    1. Ruang tamu
    2. Kamar tidur utama dengan kamar mandi di dalam (tidak usah terlalu besar)
    3. 3 Kamar tidur anak ( 2 kamar tersedia kamar mandi )
    4. Ruang keluarga
    5. Ruang makan + dapur
    6. Kamar mandi
    7. Taman+teras belakang+teras depan
    8. Tempat mencuci+jemur
    9. Mushola kecil
    10. Gudang
    11. Garasi mobil
    Mohon bantuannya dan penataannya saya mengharapkan sisa tanah di depan agak luas. atas bantuannya saya mengucapkan terimakasih.

  27. Mbak, saya lagi bingung mau buat rumah. tanah saya itu hoek dengan bentuk agak trapesium. 17×15 m sedang bagian depan lebarnya 14 m. GSB 3 m dari garis depan. Rumah yang saya idamkan punya
    1. Kamar utama 4×4 tanpa kamar mandi,
    2. Kamar anak
    3. Kamar tamu
    4. Dapur
    5. kamar mandi 1 utama dan 1 untuk pembantu.
    6. musholla
    7. Kamar pembantu di lt 2.
    Selebihnya untuk ruang makan, ruang tamu dan keluarga
    mohon bantu pencerahan desainnya ya mbak..Terima kasih banyak

  28. Saya memiliki lahan tapi lebar lahan depan 12m dan belakng 10 m sedangkan panjangnya 15m.
    lahan saya ini berada disudut jalan jadi behadapn dengan jlan aspal dan jln gang.
    rencananya saya akan membuat 2 pintu masuk rumah.
    saya ingin rumah saya terdapat:
    1 kamar utama, ada toilet dalamnya.
    2 kamar anak
    1 toilet
    ruang keluarga
    ruang tamu
    ruang makan
    dapur
    parkir
    taman belakang/samping rumah.
    mohon bantuan desain rumah dengan kondisi seperti diatas.
    terimah kasih sebelumnya.

  29. Ass. Wr. Wb,

    Mohon bantuannya, saya mempunyai tanah dengan uk. 10×20 M. saya berencana ingin membangun rumah dng uk. 7 x 15 M.dengan spesifikasi sbb:
    1. Teras depan
    2. Ruang Tamu
    3. Kamar Utama dengan kamar mandi didalam
    4. Kamar Anak
    5. Ruang keluarga
    6. Ruang makan + dapur
    7. Kamar mandi
    8. Taman+terasbelakang
    Mohon bantuannya dan penataan serta atap rumahnya.Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

  30. maaf saya mengganggu..
    pak saya punya rencana nge cor rumah nie
    ukuran bangunan 70m2
    berapa besar biaya yang harus di keluarkan?
    mohon bantuannya pak…
    thx

  31. assalamu’alaikum..
    mohon bantuannya ,saya berencana membangun rumah dengan luas tanah 12 x 15 m. Saya berencana membangun rumah dengan 2 lantai. Dengan spesifikasi sebagai berikut :
    1. Ruang tamu
    2. Kamar tidur utama dengan kamar mandi di dalam (letaknya dilantai atas)
    3. 2 Kamar tidur
    4. Ruang keluarga
    5. Ruang makan + dapur
    6. 1 Kamar mandi
    7. Taman+teras belakang+teras depan
    8. Tempat mencuci+jemur (letaknya dilantai atas)
    9. Mushola kecil
    10. Gudang
    11. Garasi mobil
    Mohon bantuannya dan penataannya agar rumah terlihat minimalis dan unik. atas bantuannya saya mengucapkan terimakasih.

  32. Dear admin, mohon bantuannya ,saya berencana membangun rumah dengan panjang tanah 17 m x 6m. Saya berencana membangun rumah 2 lantai.
    Dengan spesifikasi sebagai berikut :

    LANTAI I

    1. Garasi mobil
    2. Ruang tamu
    3. Ruang keluarga
    4. Kamar utama
    5. Kamar anak
    6. Dapur
    7. Wc
    8. Tempat cuci

    LANTAI II

    1. Balkon
    2. Kamar tidur utama dengan wc didalamnya ( dengan bilik kaca untuk shower, wastafel, closet duduk didalamnya)
    3. Kamar tidur anak
    4. Ruang keluarga
    5. Tempat jemur
    6. Wc (diluar wc kamar utama)

    Mohon bantuannya dan penataannya. atas bantuannya saya mengucapkan terimakasih.

  33. pak/bu saya berencana bangun rumah luas tanah 128(11×11,5m)posisi dipojok tlg minta gambar denah yang ada 3 kamar mushola dapur dan ada taman di dalam rumah trimakasih

  34. saya punya tanah seluas 10×20 tp saya mau bkn rumah 6×12 bs bt gak bkn gambar rumah yg imut

  35. yth Bp/ibu renc saya mau rehab rumah uk 9x12m bentuk minimalis,bisa dapat 3 km tidur dan dapat garasi mohon dibantu , mks atas perhatianya

  36. Pak yang saya hormati saya punya tanah 10 x 12,5 m mempunyai niat untuk membangun kos-kos rumah pribadi yang ada ruang untuk tempat prakterk dokter mohon bantuannya terima kasih banyak

  37. Mohon bantuannya utk denah rumah dengan luas tanah 17×18 meter, dengan luas bangunan 14×10 yg pintunya ada 2 bukaan, depan dan sisi kanan, dengan ruangan sebagai berikut:
    1 kamar tidur utama dan kamar mandii didlm ukuran 4×6
    2 kamar tidur anak ukrn 3×3
    1 ruang tamu (aktifitas di dalam rumah tidak terlihat dari ruang tamu)
    1 mushola
    1 ruang keluarga
    1 ruang makan dan dapur bersih
    1 dapur kotor, tempat cuci baju dan WC
    1 kamar pembantu/gudang

  38. mohon bantuannya untuk desain bangunan rumah toko 2 lantai yang lantai 1 kami gunakan untuk usaha dan lantai 2 untuk tempat tinggal dengan luas tanah 6x15m2, kami ingin ada
    3 kamar tidur
    1 ruang keluarga,ruang makan, dapur, kamar mandi
    ruang tamu, tempat untuk sholat ruang terbuka di belakang yang menyatu dengan tempat jemur pakain. semua di lantai 2 yang lantai 1 untuk usaha

  39. Luas Tanah 7 x 15 m

    Mohon bantuannya atas denah rumah yg cantik dah indah..

    2 kamar dan 1 kamar mandi..

    ada tempat parkir, ada pintu samping..

    thanks

  40. Gimana yah cara renovasi rumah dgn luas bangunan 8×10 diatas tanah Yang miring (Depan 14m, sampling kanan 17m, sampling kiri 12m, belakang 8m. Moon solusinya??

  41. Salam perdana………..
    Mohon bantuannya saya mempunyai tanah ukuran 6x15m bangunan BTN dgn 2 kamar tidur dan saya mau merubah menjadi tiga kamar tidur tanpa banyak merubah konstruksi awalnya.
    TERIMA KASIH sebelumnya

  42. maaf pak klo bisa saya minta tolong dikasi inspirasi saya mau bangun rumah denganluas tanah saya 15x15m dan tanah saya terletak di simpang 3.terima kasih

  43. assalamu’alaikum..
    Saya berencana membangun rumah dengan luas tanah 5,6 x 9,5 m dengan menghadap ke utara, di sebelah barat pas dengan Rumah tetanggga disebelah timur gang kecil, Mohon bantuannya untuk dibikinkan desain rumah minimalis 1 lantai dengan 2 kamar tidur, ruang tamu, ruang kel, dapur, wc, dan tempat jemuran diatas, terima kasih.

  44. mohon bantuannya ,saya berencana membangun rumah dengan luas tanah 7 x 15 m. Dengan spesifikasi sebagai berikut :
    1. Ruang tamu
    2. Kamar tidur utama
    3. 3 Kamar tidur anak
    4. Ruang keluarga
    5. Ruang makan + dapur
    6. Kamar mandi
    7. Teras belakang+teras depan
    8. Tempat mencuci+jemur
    9. Mushola kecil
    10.Garasi mobil
    Mohon bantuannya dan penataannya. atas bantuannya saya mengucapkan terimakasih.

  45. Mohon bantuannya untuk denah rumah dengan luas tanah 12×20 meter menghadap barat rencana bangunan type 110 dengan 1 lantai dengan spesifikasi sebagai berikut :
    1. Teras depan
    2. Garasi mobil
    3. Ruang Tamu
    4. Kamar Utama dengan kamar mandi didalam
    5. Kamar Anak ( dua kamar)
    6. Ruang keluarga
    7. Ruang makan dan dapur
    8. Kamar mandi
    9. Tempat mencuci+jemur (letaknya dilantai atas
    10. Taman dan teras belakang

    Terima kasih

  46. Mohon bantuannya untuk denah rumah dengan luas tanah 12×20 meter menghadap barat rencana bangunan type 110 dengan 1 lantai dengan spesifikasi sebagai berikut :
    1. Teras depan
    2. Garasi mobil
    3. Ruang Tamu
    4. Kamar Utama dengan kamar mandi didalam
    5. Kamar Anak (dua kamar)
    6. Ruang keluarga
    7. Ruang makan dan dapur
    8. Kamar mandi
    9. Tempat mencuci+jemur
    10. Taman dan teras belakang

    Terima kasih

  47. mba saya mau tanya??
    saya punya tanah 8×12 ingin buat rumah 2lt
    denah gambarnya gmn ya, trima kasih.

  48. Saya berencana membangun kamar kost ukuran 5×9 meter
    Mohon bantuannya untuk denahnya kamar 3 dan kmandi didalam
    Trim’s

  49. pak tolong buatin denah dengan luas tanah 7×15 untuk 2 lantai….terima kasih

Leave a Reply

(required)

(required)